Pengaruh E-Service Quality dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi)

Tanjung, Fajar Amda Pengaruh E-Service Quality dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi).

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
FAJAR AMDA.pdf

Download (12MB)

Abstract

Shopee merupakan E-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile, yang
sedang berkembang di Indonesia. Shopee mulai masuk ke pasar Indonesia pada
akhir bulan Mei 2015 dan Shopee baru mulai beroperasi pada akhir Juni 2015 di
Indonesia. Sebagai aplikasi mobileplatform terbesar di Indonesia, Shopee
memberikan tawaran jual beli online yang menyenangkan, gratis dan terpercaya
via ponsel. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih jelas
bagaimana pengaruh Pengaruh E-Service Quality dan Harga Terhadap Kepuasan
Konsumen E-CommerceShopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
yang melibatkan 96 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan pembagian kuisioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan
menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi
berganda yang pengelolahannya dilakukan dengan program SPSS Versi 16. Hasil
analisis kuantitatif menunjukkan bahwa hasil uji signifikan parsial (Uji-t) bahwa
thitung sebesar 1,551 sedangkan ttabel sebesar 2,01 dan signifikan sebesar 0,128,
maka E-Service Quality berpengaruh positif dan tidak signifikan secara parsial
terhadap kepuasan konsumen Sophee.Hasil uji signifikan parsial (Uji t) bahwa
thitung sebesar 3,667 sedangkan ttabel sebesar 2,01 dan signifikan sebesar 0,001,
maka harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
Sophee.Hasil Fhitung sebesar 25,767 sedangkan Ftabel sebesar 2,82 dan siginifikan
jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 maka E-Service Quality dan harga
secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
Sophee.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Harga dan Kepuasan Konsumen
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:57
Last Modified: 18 Jun 2022 04:57
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item
View Item