PUTRI, AVIZA FENDIANA Kualitas Pelayanan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Ekspedisi CV. Singgalang Jaya.
AVIZA FENDIANA PUTRI.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga
Terhadap Keputusan Konsumen menggunakan jasa Ekspedisi CV. Singgalang
Jaya. Penelitian ini adalah penelitian assosiatif dan jenis data yang digunakan
adalah data kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang telah
pernah menggunakan jasa Ekspedisi CV. Singgalang Jaya ini lebih dari dua kali.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 98 responden,
pengambilan sampel dilakukan secara non probability sampling dan
menggunakan purposive sampling. Model yang digunakan meliputi uji validitas,
uji reliabilitas, uji normalitas, uji normalitas,uji regresi linear berganda, uji t, uji f,
dan uji koefisien determinasi. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS
versi 18.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen berdasarkan
perolehan nilai thitung sebesar 7,885 > ttabel 1,661 dengan tingkat signifikan sebesar
0,000 < 0,05. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Konsumen berdasarkan perolehan nilai thitung sebasar 3,545 > ttabel
1,661 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Analisis koefisien
determinasi dilihat dari nilai R sebesar 0,834. Nilai R ini menunjukkan hubungan
yang kuat antara Kualitas Pelayanan dan Haga terhadap Keputusan Konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email tama@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 08:44 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 08:44 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1027 |