Pengaruh Service Quality Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Kereta Api Putri Deli Jurusan Medan-Tanjung Balai

PRASETYO, BAYU Pengaruh Service Quality Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Kereta Api Putri Deli Jurusan Medan-Tanjung Balai.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAYU PRASETYO.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh positif
dan signifikan antara service quality terhadap keputusan konsumen menggunakan
jasa Kereta Api Putri Deli Jurusan Medan – Tanjung Balai. Variabel penelitian ini
terdiri dari variabel keputusan konsumen (Y) sebagai variabel terikat, Variabel
Tangibles (X1), Emphaty (X2), Responsivenes (X3), Realibility (X4) dan
Assurance (X5) sebagai variabel bebas. Teknik analisis data yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan bantuan program SPSS Versi 24.00. Penelitian
ini menggunakan analis regresi linier beganda. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pengguna jasa Kereta Api Deli Jurusan Medan – Tanjung Balai.
Pengambilan data primer menggunakan kuisioner. Berdasarkan hasil uji t dapat
disimpulkan bahwa: yang pertama ada pengaruh signifikan tangibles terhadap
keputusan konsumen, yang kedua ada perngaruh signifikan emphaty terhadap
keputusan konsumen, yang ketiga ada pengaruh signifikan responsivenes terhadap
keputusan konsumen, yang keempat ada pengaruh signifikan realibility terhadap
keputusan konsumen, dan yang kelima ada pengaruh assurance terhadap
keputusan konsumen pada pengguna kereta api putri deli jurusan Medan –
Tanjung Balai. Dan hasil uji f disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan service
quality terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa kereta api deli Jurusan
Medan - Tanjung Balai.

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email tama@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 08:56
Last Modified: 17 Jun 2022 08:56
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1045

Actions (login required)

View Item
View Item