Nasution, Putri Rahmadina Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, dan Pengalaman terhadap Loyalitas Konsumen Produk Cardinal di PT. Matahari Department Store Manhattan Times Square Medan.
PUTRI.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari bagaimana pengaruh dari kepuasan,
kepercayaan, dan pengalaman terhadap loyalitas konsumen produk Cardinal di PT.
Matahari Department Store Manhattan Times Square. Populasi pada penelitian ini
merupakan pengunjung PT. Matahari Department Store Manhattan Times Square
yang memiliki member card yang berjumlah 1375 orang pengunjung. Jumlah
sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 94 orang
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian
ini dilakukan dari bulan Oktober 2020 hingga April 2021. Penelitian ini
menggunakan data kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS 24.0 dengan
analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan,
kepercayaan, dan pengalaman baik secara parsial maupun secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Cardinal di
PT. Matahari Department Store Manhattan Times Square. Kepercayaan menjadi
variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas konsumen. 90,7% loyalitas
konsumen dapat dijelaskan dan diperoleh dari kepuasan, kepercayaan, dan
pengalaman, sedangkan sisanya oleh faktor lain. Loyalitas konsumen memiliki
hubungan yang sangat kuat terhadap kepuasan, kepercayaan, dan pengalaman.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Kepercayaan, Pengalaman., Loyalitas Konsumen |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 09:27 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 09:27 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1087 |