Dzulvida, Maydia Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Faktor Emosional Terhadap Kepuasan Wisatawan Pada Objek Wisata Tangkahan Pada Kabupaten Langkat.
maydia dzulvida.pdf
Download (13MB)
Abstract
Tangkahan merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kabupaten
Langkat dan menjadi salah satu eko wisata yang sudah di kenal di Indonesia
maupun dari mancanegara. Peneliti melakukan penelitian di lokasi eko wisata ini
dengan judul penelitian yaitu “Analisa Kualitas Pelayanan, Harga, dan faktor
Emosional Terhadap Kepuasan Wisatawan Pada Objek Wisata Tangkahan Pada
Kabupaten Langkat”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih
jelas bagaimana kepuasan wisatawan ketika berkunjung. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 96 orang responden.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuisioner. Data
yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan
menggunakan analisis regresi berganda yang pengelolahannya dilakukan dengan
program SPSS Versi 16. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan wisata secara parsial berpengaruh positif secara statistik dan signifikan
terhadap kepuasan wisatawan di tempat pariwisata Tangkahan Langkat.Harga
secara parsial berpengaruh positif secara statistik dan signifikan terhadap
kepuasan wisatawan di tempat pariwisata Tangkahan Langkat. Faktor emosional
secara parsial berpengaruh positif secara statistik dan signifikan terhadap
kepuasan wisatawan di tempat pariwisata Tangkahan Langkat. Kualitas
pelayanan, harga dan faktor emosional secara simultan berpengaruh signifikan
secara statistic terhadap kepuasan wisatawan di tempat pariwisata Tangkahan
Langka
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Faktor Emosional, Kepuasan
Wisatawan
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 01:18 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 01:18 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1101 |