Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone OPPO Di Plaza Millenium

Simbolon, Meli Y Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone OPPO Di Plaza Millenium.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
meli yanti simbolon 2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih jelas
bagaimana Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, Dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Handphone OPPO Di Plaza Millenium. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 92 orang sebagai
responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
pembagian kuisioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan
menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis
regresi berganda yang pengelolahannya dilakukan dengan program SPSS
Versi 16. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa gaya hidup tidak
berpengaruh keputusan pembelian handphone OPPO di Plaza Millenium
Medan. Hal ini dibuktikan dari Nilai thitung sebesar 1,919 sedangkan
ttabel sebesar 1,984dan signifikan sebesar 0,058, sehingga thitung 0,058
< ttabel 1,984 dan signifikan 0,058 > 0,05, maka H1 ditolak. Citra merk
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan
pembelian handphone OPPO di Plaza Millenium Medan. Hal ini
dibuktikan dari Nilai thitung sebesar 2,100 sedangkan ttabel sebesar
1,984 dan signifikan sebesar 0,039, sehingga thitung 2,100 > ttabel 1,984
dan signifikan 0,039 < 0,05, maka H2 diterima. Harga berpengaruh
positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian
handphone OPPO di Plaza Millenium Medan. Hal ini dibuktikan dari
Nilai thitung sebesar 2,436 sedangkan ttabel sebesar 1,984 dan signifikan
sebesar 0,000, sehingga thitung 3,436 > ttabel 1,984 dan signifikan 0,000
< 0,05, maka H3 diterima.Gaya hidup, citra merk dan harga berpengaruh
positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian
handphone OPPO di Plaza Millenium. Hal ini dibuktikan dari nilai nilai
Fhitung sebesar 16,054 sedangkan Ftabel sebesar 2,70.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Citra Merek, Harga Dan Keputusan
Pembelian

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 01:20
Last Modified: 18 Jun 2022 01:20
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item
View Item