Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grapari Telkomsel Binjai

Siregar, Daolan Joseph Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grapari Telkomsel Binjai.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Daolan Joseph Siregar.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi
terhadap kepuasan pelanggan pada Grapari Telkomsel Binjai. Grapari Telkomsel
Binjai sebagai pusat layanan produk Telkomsel yang khusus melayani pelanggan
Telkomsel di wilayah Binjai. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran
angket kepada 70 orang sampel. Model analisis data yang digunakan adalah
regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Nilai koefisien
determinasi (r2
) diperoleh sebesar 81,5%, hal ini berarti bahwa variabel
independen kualitas pelayanan dan promosi mampu menjelaskan pengaruhnya
terhadap variabel kepuasan pelanggan sebesar 81,5% sedangkan sisanya
merupakan variabel yang tidak terungkap. Hasil penelitian pada tingkat
kepercayaan 95% dan test of level 5% menunjukkan secara parsial kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
kemudian promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Selanjutnya kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan
signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Grapari Telkomsel
Binjai. Grapari Telkomsel Binjai penting melakukan perbaikan dan mengevaluasi
cara berpakaian karyawan agar lebih rapi dan terlihat professional serta evaluasi
terhadap iklan yang ditawarkan kepada pelanggan agar sesuai dengan harapan
pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepuasan Pelanggan
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: bancin bancin
Date Deposited: 18 Jun 2022 01:43
Last Modified: 18 Jun 2022 01:43
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1138

Actions (login required)

View Item
View Item