PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SUMUT PUSAT MEDAN

Lubis, Mhd Hafiz O PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SUMUT PUSAT MEDAN.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
muhammad havis okta yudi lubis 2021.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Sumut Pusat Medan periode
2020-2021. Populasi penelitian ini berjumlah 1500 Nasabah dan sampel data dalam
penelitian ini sebanyak 94 Nasabah. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS
Versi 24. Pengujian data yang dilakukan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi
linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kehandalan, Jaminan dan
Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT
Bank Sumut Pusat Medan, baik secara parsial maupun simultan. Empatimenjadi
faktor yang paling dominan mempengaruhi Kepuasan Nasabah dibandingkan
Kehandalan, dan Jaminan. Kehandalan, Jaminan dan Empatijuga memiliki
hubungan yang sangat erat terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai R sebesar
0,897. Selain itu, 89,7% Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Sumut Pusat Medan.
dapat dijelaskan dengan Kehandalan, Jaminan dan Empati,sedangkan sisanya dapat
dijelaskan dengan faktor lain.
Kata Kunci:Kehandalan, Jaminan, Empati dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 01:43
Last Modified: 18 Jun 2022 01:43
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1143

Actions (login required)

View Item
View Item