Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di AP Coffee CBD Medan Polonia

Matondang, Cindy Meilani Azhari Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di AP Coffee CBD Medan Polonia.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
CINDY MEILANI AZHARI MATONDANG.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di AP Coffee CBD Medan Polonia.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 218 orang, dengan jumlah
sampel yaitu 68 responden di AP Coffee CBD Medan Polonia. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling,
dengan menggunakan teknik memilih sampel yaitu Accidental Sampling
(kebetulan). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Data penelitian bersumber dari data primer dan proses pengumpulan data
menggunakan wawancara, kuesioner dan pengamatan. Berdasarkan hasil analisis
regresi linier berganda diketahui bahwa hasil uji t variabel kualitas pelayanan
sebesar 4,137 dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya kualitas pelayanan secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel
harga sebesar 1,222 dan signifikan 0,226 > 0,05 yang artinya harga secara parsial
tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan
variabel lokasi sebesar -0,642 dan signifikan 0,000 > 0,05 yang artinya lokasi
secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Hasil uji F sebesar 20,860 dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya
kualitas pelayanan, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa nilai
Adjusted R Square 0,471 artinya 47,1% kepuasan konsumen dapat diperoleh dan
dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Kepuasan Konsumen
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 01:50
Last Modified: 18 Jun 2022 01:50
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1158

Actions (login required)

View Item
View Item