Pratiwi, Karlina Analisis Emosi Berbelanja, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Sorella di Departement Store Matahari Thamrin Plaza Medan.
KARLINA PRATIWI.pdf - Published Version
Download (6MB)
Abstract
Dalam dunia marketing segala sesuatu yang terkait proses pemasaran
produk dimulai dari terciptanya barang, proses berkembangnya sebuah produk,
pengenalan produk sehingga dapat mencapai pada suatu pertumbuhan produk
yang maksimal dan dapat dikenali oleh para konsumen yang ada. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh emosi berbelanja, harga dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen brand sorella di Matahari
Department Store Thamrin Plaza. Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini
adalah Penurunan jumlah konsumen selama beberapa bulan terakhir, Varian
produk mulai dari warna dan desain bentuk terbatas belum mampu meningkatkan
emosional konsumen dalam berbelanja, Minimnya potongan harga yang diberikan
bagi setiap produk Sorella, Belum maksimalnya sales dalam menghadapi
pertanyaan konsumen terkait produk Sorella, khususnya sales yang masih masa
training. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif, metode penelitian ini
adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Sorella
Pada Matahari Department Store Thamrin Plaza Medan.Teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik penarikan sample secara Random Sampling dengan
rumus slovin Sehingga jumlah sampel menjadi 86 responden. Hasil yang di dapat
dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1)Emosi berbelanja secara parsial
berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, 2)Harga secara parsial
berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen 3)Kualitas pelayanan
secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen 4)Emosi
berbelanja, Harga, dan Kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh dan
signifikan terhadap Kepuasan konsumen. nilai Adjusted R square 0,798 dapat
disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 0,787 (78,7%) Kepuasan konsumen
dapat diperoleh dan di jelaskan oleh Emosi berbelanja, Harga dan Kualitas
pelayanan sedangkan sisanya sebesar 21,3% dijelaskan oleh variabel diluar model
yang tidak diteliti.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Emosi Berbelanja, Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | bancin bancin |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 02:14 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 02:14 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1214 |