Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Berbelanja di Miniso Store Binjai Supermall.

Sembiring, Pebry Yola S Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Berbelanja di Miniso Store Binjai Supermall.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
pebry yola sari br sembiring 2021.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari
Promosi (X1) dan Store Atmosphere (X2) terhadap Impulse Buying (Y) pada
konsumen berbelanja di Mniso Store Binjai Supermall. Populasi pada penelitian ini
merupakan konsumen yang melakukan pembelian secara impulsif di Miniso Store
Binjai Supermall. Yang berjumlah 640 konsumen. Jumlah sampel yang diambil
sebesar 87 responden. Penelitian dilakukan pada tahun 2020. Penelitian ini
menggunakan data Kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 20.0 dengan
menggunakan model regresi linier berganda. Sumber data yang di gunakan data
primer yang diambil langsung dari responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
nilai signifikan antara Promosi terhadap Impulse Buying dilihat dari nilai thitung >
ttabel (7,046 >1,988) nilai signifikan 0,000<0,05. Dan untuk variabel Store
Atmosphere terhadap Impulse Buying dilihat dari nilai thitung > ttabel (4,397>1,988)
nilai signifikan 0,000<0,05. Secara simultan (uji t) ditunjukkan dengan nilai
Fhitung>Ftabel (128,636>3,11) nilai signifikan 0,000<0,05 dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa Promosi dan Store Atmosphere memberikan pengaruh positif
dan signifikan terhadap Impulse Buying pada konsumen berbelanja di Mniso Store
Binjai Supermall.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi , Store Atmosphere, Impulse Buying
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 02:13
Last Modified: 18 Jun 2022 02:13
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item
View Item