Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Preschool Di Wellington Intelligence School Medan

Peranginn Angin, Ervina R Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Preschool Di Wellington Intelligence School Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ERVINA REHULINA PERANGIN ANGIN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari kepemimpinan dan motivasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Preschool Di Wellington
Intelligence School Medan. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh guru
Preschool Di Wellington Intelligence School Medan yang berjumlah 48 orang. Penelitian
ini dilakukan dari bulan Agustus 2020 sampai Januari 2021. Penelitian ini menggunakan
data kuantitatif yang diolah dengan SPSS Versi 20. Teknik analisis data yang digunakan
adalah model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kepemimpinan dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial
maupun secara simultan terhadap guru Preschool Di Wellington Intelligence School
Medan. Dengan Uji t menunjukkan kepemimpinan memiliki thitung sebesar 3,491 dan
signifikan sebesar 0,001, motivasi memiliki thitung sebesar 8,825 dan signifikan sebesar
0,000. Uji F menunjukkan nilai fhitung yang diperoleh sebesar 105,273 dan signifikan
sebesar 0,000. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja guru adalah variabel
motivasi kemudian kepemimpinan. Hasil uji determinasi menunjukkan 82,4% kinerja
guru pada Preschool Di Wellington Intelligence School Medan dapat dijelaskan dan
diperoleh dari kepemimpinan dan motivasi, sedangkan sisanya dari faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan (X1), Motivasi (X2), Dan Kinerja Guru (Y)
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 02:50
Last Modified: 18 Jun 2022 02:50
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item
View Item