Silalahi, Intan Royana Pengaruh Kuliatas Produk, Promosi, dan Harga terhadap Kepuasan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Medan).
INTAN ROYANA SILALAHI.pdf - Published Version
Download (11MB)
Abstract
Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap
Kepuasan Pembelian pada Marketplace Shopee” dengann hasil penelitian
kuantitatif untuk tujuan menjawab pertanyaan tentang pengaruh kualitas
pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pembelian pada marketplace shopee.
pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner / angket kepada responden 100
pelanggan marketplace shopee di Universitas Pembangunan Panca Budi. Model
yang di gunakan degan Regresi Berganda dan di olah melalui SPSS Ver. 21. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan prmosi secara bersamasama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian
konsumen (nilai koefisien Fhitung > Ftabel 228.7756 > 3.09 pada signifikan 0.00 <
0.05) maka hipotesis H3 di terima. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pembelian pada marketplace shopee, hal tersebut di
buktikan dengan nilai thitung > ttabel 2.287 > 1.66 pada signifikan 0.02 < 0.05.
Promosi berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pembelian pada
marketplace shopee dengan nilai thitung > ttabel sebesar 7.185 > 1.66 pada signifkan
0.00 < 0.05. bahwa angka R Square 0.825 yang dapat disebut koefisien
determinan yang dalam hal ini berarti 82.5% kepuasan pembelian konsumen dapat
di peroleh dann di jelaskan oleh kualitas pelayanan dan promosi. Sedangkan
sisanya 100% - 82.5% = 17.5% di jelaskan oleh faktor lain atau variabel di luar
model seperti kualitas produk, harga dan lainnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kepuasan Pembelian |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | bancin bancin |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:00 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 03:00 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1294 |