Telaumbanua, Berkat Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di L’GS Casual.
BERKAT TELAUM.pdf
Download (3MB)
Abstract
Analisis penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah secara simultan
dan parsial kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan di L’GS Casual. Teknik analisis data yang
digunakan adalah metode kuantitatif dengan bantuan program SPSS Versi 20.5.
Metode Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel
dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Pengambilan data primer
menngunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan
pada merek L’GS Casual dimana thitung (2,020) > ttabel (1,664) dan signifikan
(0,00) < 0,05. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan pada merek L’GS Casual dimana thitung (16,257) >
ttabel (1,664) atau probabilitas sig (0,00) < 0,05. Hasil dari gabungan variabel
kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (nilai koefisen
Fhitung (33,595) > Ftabel (3,11) atau probabilitas sig (0,000) < 0,05 maka H1 diterima
dan H0 ditolak serta nilai angka adjusted R Square 0,770 yang dapat disebut
koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 77% kepuasan pelanggan dapat
diperoleh dan dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan. Sedangkan
sisanya 100% - 77% = 23% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel diluar model,
seperti faktor kepercayaan, harga dan citra merek.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:09 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 03:09 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1310 |