Darma, S.E ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN A&W RESTAURANT BANDARA KUALA NAMU INTERNATIONAL.
SALSADILLA ELISYAH DARMA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumenA&W Restaurant Bandara Kualanamu International. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 212 konsumen dan sampel sebanyak 138 orang konsumen yang didapat dengan menggunakan Rumus Slovin. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda lewat penggunaan software SPSS 20.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan (X1)berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan thitung sebesar 3,383 sedangkan ttabel sebesar 1,977 dan signifikan sebesar 0,001, sehingga thitung3,383> ttabel 1,977 dan signifikan 0,001< 0,05, (2) kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan thitung sebesar 2,397 sedangkan ttabel sebesar 1,977 dan signifikan sebesar 0,018, sehingga thitung2,397> ttabel 1,977dan signifikan 0,018< 0,05 (3) harga (X3) berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Y)dengan thitung sebesar 2,196 sedangkan ttabel sebesar 1,977 dan signifikan sebesar 0,030, sehingga thitung2,196> ttabel 1,977dan signifikan 0,030<0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen(Y) A&W Restaurant Bandara Kualanamu International
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | putra |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:09 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 03:09 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1316 |