Fauzi, Fiona C Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Blanco Coffee Kota Medan.
FIONA CITRA FAUZI.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Blanco Coffe adalah sebuah jaringan kedai kopi di Indonesia. Suasana Blanco Coffee
yang sangat nyaman dan cocok bagi para pengunjung untuk laptopan dan
mengerjakan tugas membuat banyak mahasiswa betah berlama-lama mengerjakan
tugas disini. Tak hanya itu, di cafe ini juga dapat berdiskusi atau sekadar ngobrol
santai dengan sahabat atau keluarga sambil menikmati hidangan yang
dipesan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kualitas
Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada
Blanco Coffee Kota Medan. Sampel penelitian ini berjumlah 94 konsumen.
Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS Versi 16. Pengujian data yang
dilakukan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen Hasil ini dibuktikan secara statistik bahwa nilai thitung sebesar
4,890 sedangkan ttabel sebesar 1,98 dan signifikan sebesar 0,000, sehingga thitung
4,890 > ttabel 1,98 dan signifikan 0,00 < 0,05, maka H1 diterima dan H0 ditolak.
Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap
kepuasan konsumen. Hasil ini dinuktikan secara statistik bahwa nilai thitung sebesar
1,990 sedangkan ttabel sebesar 1,98 dan signifikan sebesar 0,000, sehingga thitung
1,990 > ttabel 1,98 dan signifikan 0,04 < 0,05, maka H2 diterima dan H0 ditolak.
Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan
konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,969 sedangkan ttabel
sebesar 1,98 dan signifikan sebesar 0,004, sehingga thitung 2,969 > ttabel 1,98 dan
signifikan 0,014 < 0,05, maka H3 diterima dan H0 ditolak. Kualitas produk,
kualitas pelyanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap
kepuasan konsumen pada blanco coffee kota Medan, hal ini dibuktikan dengan nilai
Fhitung sebesar 68,60 sedangkan Ftabel sebesar 2,71 maka H4 diterima dan H0 ditolak.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:14 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 03:14 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1331 |