Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Lezat Bakery Medan

Sagala, Monica Debora Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Lezat Bakery Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
MONICA DEBORA.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris pengaruh
citra merk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Lezat Bakery
Medan. Penelitian ini dilakukan pada Toko Lezat Bakery Medan. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan
yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda,dan koefisien determinasi
(Adjusted R Square). Dasar pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
(Purposive Sampling) dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial citra merk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 4,257 > ttabel 1,986 dan taraf
signifikan 0,000 < 0,05. Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,701 < ttabel 1,986 dan taraf signifikan
0,092 > 0,05. Secara simultan citra merk dan kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai fhitung sebesar 27,194
sedangkan ftabel sebesar 3,10 dan taraf signifikansi 0,000. Hal tersebut dapat dilihat
pada hasil koefisien determinasi (Adjusted R Square) yang berarti variabilitas
variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak
dimasukkan dalam model regresi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merk, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: bancin bancin
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:19
Last Modified: 18 Jun 2022 03:19
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item
View Item