Pengaruh Pelayanan dan Etika Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT Bank BNI Medan Dimana Kualitas Kerja Sebagai Variabel Intervening

Sri, N.O.P Pengaruh Pelayanan dan Etika Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT Bank BNI Medan Dimana Kualitas Kerja Sebagai Variabel Intervening.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SRI NITA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan dan Etika Terhadap Kepuasan Kerja melalui Kualitas Kerja sebagai variabel intervening pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan. Apakah Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan., Apakah Etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan, Apakah Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan, Apakah Etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan, Apakah Kualitas Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan, Apakah Pelayanan berpengaruh postif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja melalui Kualitas Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan. Apakah Etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja melalui Kualitas Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan. Populasi dan sampel pada penelitian ini sebanyak 70 responden. Teknik penelitian ini menggunakan IBM Statistic SPSS 26 Penelitian ini dilakukan dari bulan Mei 2021 sampai Agustus 2021. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan diketahui nilai thitung > ttabel dari Pelayanan (X1) yaitu, Pelayanan (X1) yaitu 14,408 > 1,666 dan nilai signifikan untuk kewirausahaan sebesar 0,000 < alpha 0,05, Apakah Etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan diketahui nilai thitung > ttabel dari Etika (X2) yaitu, Etika (X2) yaitu 2,907 > 1,666 dan nilai signifikan untuk Etika sebesar 0,005 < alpha 0,05, Apakah Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan diketahui nilai thitung > ttabel dari Pelayanan (X1) yaitu, Pelayanan (X1) yaitu 6,160 > 1,666 dan nilai signifikan untuk kewirausahaan sebesar 0,000 < alpha 0,05, Apakah Etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan diketahui nilai thitung > ttabel dari Etika (X2) yaitu, Etika (X2) yaitu 12,704 > 1,666 dan nilai signifikan untuk Etika sebesar 0,000 < alpha 0,05, Apakah Kualitas Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Medan diketahui nilai thitung > ttabel dari Kualitas Kerja (Z) yaitu, Kualitas Kerja (Z) yaitu 6,589 > 1,666 dan nilai signifikan untuk Kualitas Kerja sebesar 0,000 < alpha 0,05, Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja melalui Kualitas Kerja pada PT Bank BNI Medan dengan nilai 0,58223, Etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja melalui Kualitas Kerja pada PT Bank BNI Medan dengan nilai 0,142241

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: putra
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:22
Last Modified: 18 Jun 2022 03:22
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1350

Actions (login required)

View Item
View Item