PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ALFAMIDI RINGROAD 3

Herliana, Lika PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ALFAMIDI RINGROAD 3.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
LIKA HERLIANA.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini adalah meneliti pengaruh kualitas produk (X1) dan kualitas
pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan pada toko ALFAMIDI Ringroad 3
dengan jumlah responden sebanyak 90 responden dalam penelitian ini yang
dilakukan pada tahun 2021. Analisis ini meliputi : Uji Asumsi Klasik, Analisis
Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji t dan Uji f, serta Analisis Koefisien
Determinasi (R2
). Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui bahwa
variabel independen yaitu kualitas produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh
dan tidak signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelangga (Y). Dan
diketahui bahwa variabel independen yaitu kualitas pelayanan (X2) secara parsial
berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel dependen yaitu
kepuasan pelanggan (Y). Kemudian hasil analisis menggunakan uji f dapat
diketahui bahwa dua variabel independen yaitu kualitas produk (X1) dan kualitas
pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif namun tidak signifikan
terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan (Y). Hasil analisis
menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 01.2%. Kepuasan pelanggan
dapat diperoleh dan dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan.
Sedangkan sisanya 98.8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam
penelitian ini

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Kepuasan Pelanggan (Y)
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: bancin bancin
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:52
Last Modified: 18 Jun 2022 03:52
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1385

Actions (login required)

View Item
View Item