Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Kasus Pada Konsumen PT Deltamas Surya Indah Mulia Kota Medan)

Pramana, Tedy Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Kasus Pada Konsumen PT Deltamas Surya Indah Mulia Kota Medan).

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Tedy 2021.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, persepsi
dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza (studi
kasus pada konsumen PT Deltamas Surya Indah Mulia kota Medan). Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Populasi adalah
1.340 orang, dengan jumlah sampel yaitu 93 responden pada PT Deltamas Surya
Indah Mulia kota Medan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear
berganda. Data penelitian bersumber dari data primer dan proses pengumpulan data
menggunakan wawancara, kuesioner dan pengamatan. Berdasarkan hasil analisis
regresi linier berganda diketahui bahwa hasil uji t variabel gaya hidup sebesar 3,801
dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya gaya hidup secara parsial bepengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi sebesar
7,727 dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya persepsi secara parsial bepengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan motivasi konsumen
sebesar 8,725 dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya motivasi konsumen secara
parsial bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji
F sebesar 612,528 dan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya gaya hidup, persepsi
dan motivasi konsumen secara simultan bepengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square
0,952 artinya 95,2% keputusan pembelian dapat diperoleh dan dijelaskan oleh
variabel gaya hidup, persepsi dan motivasi konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Persepsi, Motivasi Konsumen dan Keputusan Pembelian
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:51
Last Modified: 18 Jun 2022 03:51
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1386

Actions (login required)

View Item
View Item