PAKPAHAN, OSLA PUTRI PRATIWI Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) Dan Viral Marketing Terhadap Minat Berkunjung Pada Warkop Gelas Batu 3 Rantau Prapat.
OSLA PUTRI PRATIWI PAKPAHAN.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Perekonomian saat ini didasarkan pada revolusi digital dan manajemen
informasi, dimana dengan jaringan internet memudahkan interaksi konsumen
dan pelaku bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh
Electronic Word of Mouth (E-WOM) Dan Viral Marketing Terhadap Minat
Berkunjung Pada Warkop Gelas Batu 3 Rantau Prapat. Analisis yang digunakan
yaitu analisis assosiatif, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah Konsumen di Warkop Gelas Batu 3 Rantau Prapat sebanyak
350 orang selama 7 hari, didaprkan 50 orang per hari x 7 hari = 350 respondne.
Metode penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Nonprobability
Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Maka sampel dengan menggunakan
rumus slovin pada penelitian ini yaitu berjumlah 78 responden. Hasil yang di dapat
dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Electronic Word of Mouth secara parsial
berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Berkunjung, 2) Viral Marketing secara
parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Berkunjung, 3) Electronic Word
of Mouth (E-WOM) Dan Viral Marketing secara simultan berpengaruh dan
signifikan terhadap Minat Berkunjung. Nilai adjusted R square 0,798 dapat disebut
koefisien determinasi, hal ini berarti 0,896 (89,6%) Minat Berkunjung dapat
diperoleh dan di jelaskan oleh Electronic Word Of Mouth dan Viral Marketing
sedangkan sisanya sebesar 10,4% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak
diteliti.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Electronic Word Of Mouth, Viral Marketing dan Minat Berkunjung |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:53 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 03:53 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1387 |