Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan di Opal Coffee

Wijaya Sitohang, Pradana Hari Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan di Opal Coffee.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
PRADANA HARI WIJAYA SITOHANG.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari produk, harga,
dan bukti fisik terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen baik secara langsung
maupun secara tidak langsung. Populasi pada penelitian ini berjumlah 350 konsumen
dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 78 orang konsumen menggunakan
rumus Slovin. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling.
Penelitian dilakukan di tahun 2021. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang
diolah dengan aplikasi SPSS 24.0 dengan metode path analysis. Sumber data yang
digunakan data primer yang diambil langsung dari responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa produk, harga, dan bukti fisik secara langsung berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Opal Coffee Griya.
Kepuasan secara langsung juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
konsumen. Tetapi, produk, harga, dan bukti fisik secara tidak langsung melalui
kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Opal
Coffee Griya. Bukti fisik menjadi variabel yang paling berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen, sedangkan harga menjadi variabel yang paling berpengaruh
terhadap loyalitas konsumen. Produk, harga, dan bukti fisik memiliki hubungan yang
sangat kuat terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Opal Coffee Griya

Item Type: Article
Additional Information: Produk, Harga, Bukti Fisik, Kepuasan, Loyalitas
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:57
Last Modified: 18 Jun 2022 03:57
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1395

Actions (login required)

View Item
View Item