Wati, Lisma Pengaruh Price Discount Dan Personal Selling Terhadap Impulse Buying Untuk Produk Triset Di Matahari Department Store-Plaza Medan Fair.
LISMA WATI.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Price Discount, dan
Personal Selling terhadap Impulse Buying Pada Triset Di Matahari Department
Store-Plaza Medan Fair. Objek penelitian pada penelitian ini adalah konsumen di
Triset di Matahari Department Store-Plaza Medan Fair. Penelitian dilakukan
tahun 2020-2021. Populasi dan sempel penelitian ini berjumlah 150 Konsumen.
Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS Versi 24. Pengujian data yang
dilakukan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Price Discount, dan Personal Selling berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Impulse Buying Pada Triset di Matahari
Department Store-Plaza Medan Fair, baik secara parsial maupun simultan.
Personal Selling menjadi faktor yang paling dominan mempengaruhi Impulse
Buying dibandingkan Price Discount. Personal Selling, dan Price Discount juga
memiliki hubungan yang sangat erat terhadap Impulse Buying dengan nilai R
sebesar 0,873. Selain itu, 87,3% Impulse Buying Pada Triset Di Matahari
Department Store-Plaza Medan Fair. dapat dijelaskan dengan Price Discount, dan
Personal Selling, sedangkan sisanya dapat dengan faktor lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price Discount, Personal Selling, dan Impulse Buying |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | bancin bancin |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 04:10 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:10 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1417 |