Triana, Neni “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Maxx Coffee Sun Plaza Medan.
NENI TRIANA.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih jelas bagaimana loyalitas
konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan95 orang
responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuisioner. Data
yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan
analisis regresi berganda yang pengelolahannya dilakukan dengan program SPSS Versi 24.
Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan, harga dan kepuasan
berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas
pelanggan di Maxx Coffe Sun Plaza Medan. Uji t menunjukkan kualitas pelayanan memiliki
thitungsebesar 2,356 dengan nilai signifikan 0,021 dan harga memiliki thitungsebesar 8,165
dengan nilai signifikan 0,000 dan kepuasan memiliki thitungsebesar 3,233 dengan nilai
signifikan 0,002. Uji f menunjukkan nilai Fhitungsebesar 63,391 dengan nilai signifikan 0,000.
Hasil uji determinasi menunjukan 66,6% loyalitas pelanggan di Maxx Coffe Sun Plaza
Medan dapat dijelaskan dan diperoleh dari kualitas pelayanan, harga dan kepuasan sedangkan
sisanya dari faktor lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 04:13 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:13 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1425 |