Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk CV. Global Indo Makmur

Sari, Weni Yulinda Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk CV. Global Indo Makmur.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Weni 2021.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

CV. Global Indo Makmur Medan yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang
Product Retailing. Berdiri sejak tahun 2012, CV. Global Indo Makmur telah mendistribusikan
berbagai produk mulai dari handphone, garmen, alas kaki, alat tulis kantor, furniture, pompa
air, genset, dan games. Dengan akses bisnis ritel ke Australia, Global Indo Makmur terus
berkembang dalam memperluas bisnis ritelnya dengan menghadirkan berbagai jenis produk
berkualitas dengan harga bersaing. Produk yang menonjol yang didistrubisikan langsung oleh
CV. Global Indo Makmur yaitu handhobne mereke Infinix, garmen merek Giordano, dan
pompa air merek Firman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh
ekuitas merek terhadap keputusan pembelian merek Produk CV Global Indo Makmur.
Berdasarkan tingkat eksplanasinya, penelitian ini digolongkan ke dalam penelitian asosiatif
kausal. Penelitian asosiatif kausal merupakan penelitian yang mencari hubungan atau pengaruh
sebab akibat yaitu hubungan atau pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y).
Populasi dalam penelitian ini meliputi konsumen yang sebelumya membeli produk yang telah
menjadi saluran distribusi CV Global Indo Makmur di Kota Medan penelitian ini, penulis
mengambil sampel dengan teknik Quota Sampling, yaitu teknik menentukan sampel suatu
populasi yang memiliki karakteristik tertentu dengan jumlah Kuota yang diinginkan sebanyak
100 responden. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi berganda.Sebelum
dilakukan analisis regresi berganda, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri
dari uji normalitas, uji linieritas, dan uji multikolonieritas Berdasarkan hasil uji R2 pada
penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 0,549. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan
pembelian dipengaruhi oleh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas
merek sebesar 54,9%, sedangkan vii sisanya sebesar 45,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Dan Loyalitas Merek
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:23
Last Modified: 18 Jun 2022 04:23
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1442

Actions (login required)

View Item
View Item