Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan

Sahputri, Prilia Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PRILIA SAHPUTRI.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan, untuk menganalisis pengaruh kualitas produk
terhadap kepuasan pelanggan serta untuk menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia
(Persero) Kantor Pos Cabang Langga Payung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode data kuantitatif. Populasi yang digunakan pada
penelitian ini adalah pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Cabang
Langga Payung yang berjumlah 250 pelanggan dan sampel dalam penelitian ini
berjumlah 71 pelanggan dari hasil penjumlahan dengan rumus slovin. Penelitian
ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuisioner dan
dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis data menggunakan Uji Asumsi
Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji t dan Uji F, serta Koefisien Determinasi.
Penelitian ini menggunakan program SPSS (versi 23). Dalam penelitian ini
mendapatkan hasil bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas
pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Cabang Langga
Payung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:25
Last Modified: 18 Jun 2022 04:25
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1448

Actions (login required)

View Item
View Item