Wulandari Pengaruh Kemasan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Konsumen Al Fazza Bakery Medan).
Wulandari 2021.pdf - Published Version
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan, harga dan
kualitas produk terhadap minat beli kosumen Al Fazza Bakery Medan. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi adalah
700 pelanggan dengan jumlah sampel yaitu 87 orang pelanggan pada Al Fazza
Bakery Medan. Tehnik analisis regresi linear berganda. Data penelitian bersumber
dari data primer dan proses pengumpulan data menggunakan wawancara, kusioner,
dan pengamatan. Berdasarkan hasil analisis regresi liner berganda diketahui bahwa
hasil uji t variabel kemasan sebesar 3.204 dan signifikansi 0,002 < 0,05 yang artinya
kemasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli,
variabel harga sebesar 2.392 dan signifikansi 0,019 < 0,05 yang artinya harga secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan variabel kualitas
produk sebesar 1.874 dan signifikansi 0,064 > 0,05 yang artinya kualitas produk
secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil
uji F sebesar 94.190 dan signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya kemasan, harga, dan
kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 0,773 artinya 77,3 %
minat beli dapat diperoleh dan dijelaskan oleh variabel kemasan, harga dan kualitas
produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemasan, Harga, Kualitas produk dan Minat Beli |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 04:32 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:32 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1462 |