Aily, Zabna Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Parfum Isi Ulang Pada Toko Sary Parfum Binjai.
Zabna 2021.pdf - Published Version
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk parfum
isi ulang di toko sary parfum Binjai. Penelitian ini menggunakan metode
kuantiitatif dengan pendekatan assosiatif. Populasi adalah 1.200 konsumen,
dengan jumlah sampel yaitu 92 orang pelanggan pada toko parfum isi ulang di
sary parfum Binjai. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier
berganda. Data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder. Proses
pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner. Berdasarkan hasil
analisis regresi linier berganda diketahui bahwa hasil uji t variabel kualitas produk
sebesar 4,376 dan signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) yang artinya
kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen, dan variabel harga sebesar 1,776 dan signifikan lebih besar dari 0,05
((0,79 > 0,05) yang artinya harga secara parsial berpengaruh namun tidak
signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel kualitas pelayanan sebesar
1,361 dan signifikan lebih besar dari 0,05 (0,177 > 0,05) yang artinya kualitas
pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa nilai adjusted R Square 0,343 artinya
34,3% kepuasan konsumen dapat diperoleh dan dijelaskan oleh variabel kualitas
produk, harga, dan kualitas pelayanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 04:38 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:38 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1473 |