Strategi Pengembangan usaha pada UKM Kopi Masjid Abidin Medan

Rahman, T. Abdul Strategi Pengembangan usaha pada UKM Kopi Masjid Abidin Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
T ABDUL RAHMAN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan merumuskan strategi pengembangan
usaha di UKM Kopi Masjid Abidin Medan. Metode penelitian yang digunakan
adalah penelitian diskriptif dengan lokasi penelitian berada di UKM Kopi Masjid
Abidin dan sampel sebanyak 8 (delapan) orang yang memegang jabatan sebagai:
Direktur, Manajer, Supervisor, keuangan, dan marketing. Dengan pertimbangan
bahwa kelima bagian tersebut yang berperan penting dalam strategi pengembangan
UKM Kopi Mesjid Abidin Medan. Data yang dikumpulkan meliputi data primer
dan dan skunder. Analisis data menggunakan faktor internal, faktor eksternal dan
menggunakan matriks SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah dari segi internal
Strenght memiliki nilai 1.63 dan weaknesses memiliki nilai 1.28 pada segi
Eksternal Opportunities memiliki nilai 1.52 dan Threats memiliki nilai 1.01, hasil
penelitian ini menunjukan bagaimana usaha pengolahan kopi arabika berada pada
Strategi Agresif. Strategi yang harus diterapkan pada kondisi ini adalah mendukung
kebijakan pertumbuhan yang agresif (Grown Oriennted Strategy)

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Usaha, UKM Kopi, Masjid Abidin Medan
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:37
Last Modified: 18 Jun 2022 04:37
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1476

Actions (login required)

View Item
View Item