Kosasi, Yuli Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Gerai Starbucks Di Regale Medan.
YULI.pdf - Published Version
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Gerai Starbucks Di Regale Medan.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang
diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan
data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 99 orang
responden. Analisis data mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil
analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Kualitas Pelayanan secara
parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Gerai
Starbucks di Regale Medan, dimana t hitung sebesar 2,643 (signifikan 0,01) > t
tabel sebesar 1,98525 (signifikan 0,05) untuk promosi dan t hitung sebesar 3,434
(signifikan 0,001) > t tabel sebesar 1,98525 (signifikan 0,05). Harga secara parsial
tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Gerai Starbucks di Regale
Medan, dengan t hitung sebesar 1,727 (signifikan 0,087) < t tabel sebesar 1,98525
(signifikan 0,05). Secara simultan Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan
memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Gerai Starbucks di Regale
Medan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square R
2
adalah sebesar 0.168
berarti Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan dapat menjelaskan Loyalitas
Pelanggan sebesar 16.8% dan 83,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya
yang tidak diteliti dalam penelitian ini saluran distribusi, persepsi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email wahyu@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 04:47 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:47 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1492 |