Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pasien berobat di Medan Eye Center

Junita, Wulan Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pasien berobat di Medan Eye Center.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
WULAN JUNITA.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui
pengaruh dari dua variabel yaitu kualitas pelayanan (X1), dan harga(X2) terhadap
kepuasan pasien (Y) pada Medan Eye Center. Dalam penelitian ini data
dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 100 responden, yang
bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing
variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis
regresi linear berganda dan uji goodness of fit (uji F, uji t, koefisien determinasi).
Data yang diperoleh merupakan hasil dari penyebaran kuesioner kepada
responden yang kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari
penelitian menunjukkan bahwa ; kualitas pelayanan (thitung 3.452) dan harga
(thitung6.364) lebih besar dari ttabel (0,677) yang berarti berpengaruh terhadap
kepuasan pasien berobat di Medan Eye Center.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pasien
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:52
Last Modified: 18 Jun 2022 04:52
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1499

Actions (login required)

View Item
View Item