Endra Pengaruh Kualitas Barang, Promosi, dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli KonsumenProduk RA Jeans di Matahari Department Store Binjai Supermall.
ENDRA.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Matahari Department Store Cabang Binjai
Supermalldimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
dari kualitas barang, promosi, dan store atmosphereterhadap minat beli konsumen
dari produk RA Jeans di Matahari Department Store Cabang Binjai Supermall.
Populasi pada penelitian ini berjumlah 255orang konsumen. Jumlah sampel yang
diambil pada penelitian ini sebanyak 72 responden sebagai sampel. Besar sampel
yang diambil ditentukan dengan rumus Slovin dengan toleransi kesalahan 10%.
Penelitian dilakukan pada di tahun 2020-2021. Penelitian ini menggunakan data
kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS dengan model regresi linear
berganda. Sumber data yang digunakan data primer yang diambil langsung dari
responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas barang, promosi, dan
store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun
secara simultan terhadap minat beli konsumen produk RA Jeans di Matahari
Department Store Binjai Supermall. Variabel kualitas barang menjadi variabel
yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen.Kualitas barang,
promosi, dan store atmospherememberikan kontribusi sebesar 91,5% dalam
terbentuknya minat beli konsumen. Kualitas barang, promosi, dan store
atmosphere memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Barang, Promosi, Store Atmosphere, Minat Beli Konsumen |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 04:54 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 04:54 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1502 |