Analisis Psikologis, Pribadi, dan Sosial terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen Es Teller 77 Cabang Binjai Supermall

Putri, Yolanda Analisis Psikologis, Pribadi, dan Sosial terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen Es Teller 77 Cabang Binjai Supermall.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
YOLANDA PUTRI.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari faktor psikologis, faktor
pribadi, dan faktor sosial terhadap minat beli ulang konsumen Es Teller 77
Cabang Binjai Supermall. Populasi pada penelitian ini sebanyak 2500 pelanggan
dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Jumlah sampel
ditentukan dengan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif
dengan data kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 24.0. Sumber data
yang digunakan data primer yang diambilisi langsung dari responden. Metode
analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Penelitian dilakukan dari
bulan November 2020 hingga April 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
psikologis, pribadi, dan sosial secara parsial maupun secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, dimana sosial menjadi
variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli ulang konsumen.
Psikologis, pribadi, dan sosial memberikan kontribusi sebesar 92,0% dalam
terbentuknya minat beli ulang konsumen. psikologis, pribadi, dan sosial juga
memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap minat beli ulang konsumen

Item Type: Article
Additional Information: Psikologis, Pribadi, Sosial, Minat Beli Ulang
Divisions: Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:07
Last Modified: 20 Jun 2022 02:07
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1520

Actions (login required)

View Item
View Item