Raihanisyah, Dwi Strategi Komunikasi Pemasaran Beauty Vlogger di Youtube dan Faktor Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Wardah.
Dwi 2022.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat, salah satu
perkembangan kemajuan dalam teknologi informasi adalah dengan munculnya
seorang beauty vlogger. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh
Komunikasi Pemasaran dan Faktor Sosial Terhadap Minat Beli Pada Produk
Wardah yang direview oleh Beauty Vlogger Tasya Farasya untuk para penonton
vlog tersebut. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif, metode penelitian
ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen (Mahasiswa/i)
jurusan Manajemen di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan sebanyak 942
orang responden. Metode penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan
metode Nonprobability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Maka sampel
dengan menggunakan rumus slovin pada penelitian ini yaitu berjumlah 90
responden. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1)
Komunikasi Pemasaran secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat
Beli, 2) Faktor Sosial secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli,
3) Komunikasi Pemasaran dan Faktor Sosial secara simultan berpengaruh dan
signifikan terhadap Minat Beli. Nilai adjusted R square 0,342 dapat disebut
koefisien determinasi, hal ini berarti 0,342 (34,2%) Minat Beli dapat diperoleh dan
di jelaskan oleh Komunikasi Pemasaran dan Faktor Sosial sedangkan sisanya
sebesar 65,8% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Faktor Sosial dan Minat Beli |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Unnamed user with email efa@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 03:07 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 03:07 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/1581 |