Analisis Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank CIMB Niaga Tbk KC Medan Pemuda.

Hutapea, Immanuel Hizkia (2022) Analisis Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank CIMB Niaga Tbk KC Medan Pemuda. Other thesis, Fakultas Sosial Sains.

[thumbnail of IMMANUEL HIZKIA HUTAPEA, 1815310582.pdf] Text
IMMANUEL HIZKIA HUTAPEA, 1815310582.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara parsialmaupun simultan pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dan kualitasproduk terhadap kepuasan nasabah pada bank CIMB Niaga Tbk KC Medan
Pemuda. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik analisisdata yang digunakan yaitu Regresi Linear berganda dengan pengujian hipotesis yaituuji-t dan uji-f. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 91 responden.Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan nasabah pada Bank CIMB Niaga Tbk KC Medan Pemuda. Hal tersebut dapat dilihatdari hasil uji-t yang didapatkan oleh variabel kualitas pelayanan (X1) dengan nilait-hitung (5,886) > t-tabel (1,66235) dan sig (0,000) < 0,05. Dengan demikian
keputusan yang diambil yaitu menerima hipotesis alternatif (H1) dan menolakhipotesis alternatif (H0). Sedangkan untuk hasil uji-t variabel kualitas produk (X2) dengan nilai t-hitung (2,323) > t-tabel (1,66235) dan sig (0,023) < 0,05. Dengan demikian keputusan yang diambil yaitu menerima hipotesis alternatif (H2) dan menolak hipotesis alternatif (H0). Sementara apabila variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk di uji secara simultan, maka di dapatkan nilai F hitung (54,855) > F tabel (3,10), dengan demikian keputusan yang diambil yaitu menerima hipotesisalternatif (H3) dan menolak hipotesis alternatif (H0). Nilai koefisisen determinasi mencapai 0,545 atau sebesar 54,5% yang berarti bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah pada Bank CIMB Niaga TbkKC Medan Pemuda. Sementara sisanya sebesar 45,5% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty Social Sciences > Manajemen
Depositing User: UNPAB Perpustakaan
Date Deposited: 10 Jan 2024 07:54
Last Modified: 10 Jan 2024 07:54
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/2507

Actions (login required)

View Item
View Item