Purwita, Andhiny Dwi (2022) Pengaruh Minat Belajar, Perilaku Belajar dan Gaya Mengajar Dosen Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas Pembangunan Panca Budi Medan). Other thesis, Fakultas Sosial Sain.
ANDHINY DWI PURWITA, 1815100027.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh minat belajar, perilaku belajar,dan gaya mengajar dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi yang aktif pada tahun 20182019 Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, dengan jumlah sampel sebanyak 90 mahasiswa yang menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan uji analisis linier berganda dengan alat bantu SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi di masa pandemi covid-19. (2) Perilaku belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi di masa pandemi covid-19. (3) Gaya Mengajar Dosen belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi di masa
pandemi covid-19. (4) Minat belajar, Perilaku belajar, dan Gaya mengajar dosen belajar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi di masa pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar, Perilaku Belajar, Gaya Mengajar Dosen, Tingkat Pemahaman Akuntansi, Masa Covid-19 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Akuntansi |
Depositing User: | UNPAB Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:31 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:31 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/2589 |