Analisis Pengaruh Pengalaman, Ikatan Emosi, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen berkunjung ke Pizza Hut Ringroad Medan

Putry, Feby Azlina (2022) Analisis Pengaruh Pengalaman, Ikatan Emosi, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen berkunjung ke Pizza Hut Ringroad Medan. Other thesis, Fakultas Sosial Sain.

[thumbnail of FEBY AZLINA PUTRY, 1715310655.pdf] Text
FEBY AZLINA PUTRY, 1715310655.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman, ikatan emosi dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Pizza Hut Restaurant. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 157 orang, dengan jumlah sampel yaitu 113 orang dengan menggunakan rumus slovin pada Pizza Hut Restaurant Ringroad Medan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah analisis regresi linier berganda, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil data primer yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 23, diperolah persamaan regresi linier berganda yaitu: Y = 2,713 + 0,098 + 0,240 + 0,566 + e. Pengalaman (X ) secara parsial tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen nilai Thitung < t tabel (1.251 < 1.981),
Ikatan emosi (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dari nilai Thitung > T tabel (2,684 > 1,981). Kepercayaan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dari nilai Thitung >t tabel (6,228 > 1,981). Secara simultan, variabel pengalaman (X3), Ikatan emosi (X1 2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Pizza Hut Restaurant Ringroad Medan, dari nilai Fhitung > F tabel (266,061 >2,70). Pengalaman, ikatan emosi dan kepercayaan mampu memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) sebesar 88% sedangkan sisanya 12% dipengaruhi variabel lain yang tidak ikut diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, Ikatan Emosi, Kepercayaan dan Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty Social Sciences > Manajemen
Depositing User: UNPAB Perpustakaan
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:20
Last Modified: 11 Jan 2024 08:06
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/2709

Actions (login required)

View Item
View Item