Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Kopi Gayo Pada Cafe Kopi Ketua Medan

Azhari, Maifa Rinal Al (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Kopi Gayo Pada Cafe Kopi Ketua Medan. Other thesis, Fakultas Sosial Sain.

[thumbnail of MAIFA RINAL AL AZHARI, 1815310101.pdf] Text
MAIFA RINAL AL AZHARI, 1815310101.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian ulang produk Kopi Gayo pada Cafe Kopi Ketua Medan. Variabel Independent dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa serta variabel dependent adalah keputusan pembelian ulang. Populasi dalam penelitian ini 900 pengunjung, pengumpulan sampel menggunakan rumus Slovin dengan toleransi kesalahan 10%, maka sampel yang diambil 90 pembeli. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuisioner kepada responden atau pembeli kopi gayo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji parsial (t) dan uji simultan (F). Penelitian ini diolah dengan aplikasi SPSS. Hasil uji parsial diketahui bahwa nilai rtabel sebesar 1.987 untuk variabel kualitas pelayanan yaitu thitung 2.873 tsig
0,030, variabel promosi diperoleh hasil thitung 2.802 dan tsig 0,000 serta variabel cita rasa hasil thitung 5.634 dan tsig 0,002. Dan hasil uji simultan diperoleh fhitung 74.541
dan fsig 0,000 untuk nilai ftabel adalah 2.478. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Kopi Gayo, dimana variabel yang paling dominan mempengaruh keputusan pembelian ulang adalah cita rasa sehingga disarankan untuk melakukan menerapkan SOP agar tidak berubah-ubah cita rasa dan tempat pengambilan kopi
distributor yang sama tidak berubah-ubah. Hasil uji (R²) menjelaskan bahwa variabel Independent yaitu kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa dapat menjelaskan sebesar 72,2%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Cita Rasa, Keputusan Pembelian Ulang.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty Social Sciences > Manajemen
Depositing User: UNPAB Perpustakaan
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:16
Last Modified: 11 Jan 2024 08:10
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/2715

Actions (login required)

View Item
View Item