Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Sweet Angel Medan

MAHARANI, YUNITA (2024) Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Sweet Angel Medan. Other thesis, Fakultas Sosial Sains.

[thumbnail of YUNITA MAHARANI.pdf] Text
YUNITA MAHARANI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Sweet Angel Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Sweet Angel Medan periode Maret 2023 s/d Juni 2023 yang berjumlah sebanyak 390 konsumen. Metode statistik yang digunakan dalam
peneltian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil menunjukkan bahwa penelitian ini: (1) Kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Sweet Angel Medan. (2) Kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi dan kepuasan pelanggan secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Sweet Angel Medan, (3) Kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Sweet Angel Medan, (4) Presentase besarnya kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi sebesar 83,8%, Sehingga dapat dikatakan bahwa R Square pada variabel kepuasan pelanggan adalah kuat. Sedangkan presentase besarnya loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan,
kualitas produk dan promosi sebesar 88,8%, Sehingga dapat dikatakan bahwa R Square pada variabel loyalitas pelanggan adalah kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty Social Sciences > Manajemen
Depositing User: UNPAB Perpustakaan
Date Deposited: 31 Jan 2025 04:19
Last Modified: 31 Jan 2025 04:19
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/3007

Actions (login required)

View Item
View Item