SEMBIRING, YUDA YEHEZKIEL (2024) ANALISIS PELAYANAN KARYAWAN, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS CABANG TPK BELAWAN. Other thesis, Fakultas Sosial Sain.
![[thumbnail of YUDA YEHEZKIEL SEMBIRING.pdf]](http://eprints.pancabudi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
YUDA YEHEZKIEL SEMBIRING.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
pelayanan karyawan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada PT
Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan. Dengan jumlah sampel
sebanyak 68 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan
angket/kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis data statistik dengan
menggunakan alat bantu program SPSS (Statistic Package forSosial Sciences) 24.0
for windows yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji
hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelayanan karyawan (X1)
secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Y)
pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan. Begitu juga
dengan harga (X2) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan (Y) pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK
Belawan dan fasilitas (X3) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK
Belawan. Sedangkan pengujian secara simultan variabel dalam penelitian ini yang
terdiri dari pelayanan (X1) karyawan, harga (X2), dan fasilitas (X3) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel dependent dalam penelitian ini yaitu
kepuasan (Y) pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK
Belawan. Sementara tingkat koefisisen determinasinya mencapai 0,726 yang berarti
bahwa variabel independent dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 72,6%
terhadap variabel dependent, sementara sisanya sebesar 27,4% dipengaruhi oleh
faktor-faktor lain yang tidak di teliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Karyawan, Harga, Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty Social Sciences > Manajemen |
Depositing User: | UNPAB Perpustakaan |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 08:25 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 08:25 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/3036 |