Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Untuk Pengadaan Belanja Modal Pada Pt Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan

T., Ribka C. Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Untuk Pengadaan Belanja Modal Pada Pt Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Ribka 2021.pdf

Download (145MB)

Abstract

Salah satu fungsi Perusahaan ialah rnenyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan dalarn kegiatan dan keberlangsungan operasional pekerjaan. Adapun kebutuhan pengadaan terdiri dari: barang, pekerjaan konstruksi, jasa konsultansi dan jasa lainnya. Jika proses pengadaan ditangani secara buruk rnaka berbagai persoalan akan rnuncul dalarn pengadaan barang/jasa seperti: tindakan kolusi, penyalahgunaan wewenang, penyirnpangan kontrak, rnanipulasi dan tidak transparan. Penelitian dilakukan untuk evaluasi rnetode dan prosedur pengadaan pengadaan barang dan jasa agar dapat diketahui apakah telah dilakukan sesuai dengan Peraturan yang berlaku dan telah dilaksanakan berdasarkan prinsip tata kelola Perusahaan yang baik dan benar yaitu prinsip GCG. Penelitian ini rnenggunakan pendekatan deskriptif kualitatif rnelalui observasi langsung, wawancara, studi literatur. Hasil penelitian ini rnenunjukkan bahwa tirn pengadaan barang dan jasa dengan rekanan penyedia barang dan jasa telah rnelakukan pengadaan dengan baik sesuai dengan pedornan pengadaan yaitu Perdir No. 22 Tahun 2017 dan Perdir No. 61 Tahun 2020.

Item Type: Article
Depositing User: Unnamed user with email tama@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2022 09:41
Last Modified: 15 Jun 2022 09:41
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item
View Item