B., Theresia A. Analisis Karakteristik Perusahaan dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Theresia 2021.pdf
Download (8MB)
Abstract
Analisis penelitian bertujuan untuk membuktikan apakah profitabilitas, struktur modal dan corporate social responsibility secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah laporan tahunan dari masing-masing perusahaan sampel, yang dipublikasikan melalui website www.idx.go.id. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif kausal, dengan pengujian asumsi klasik dan regresi linier berganda. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah puposive sampling dengan total sampel sebanyak 11 Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia dan data dari tahun 2013 – 2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Struktur modal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Corporate social responsibility secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Profitabilitas, struktur modal dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | |
Depositing User: | Unnamed user with email tama@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 02:21 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 02:21 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/350 |