Analisis Kepuasan Masyarakat dalam Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Studi Kasus UPT Rumah Sakit Khusus Mata” Provinsi Sumatera Utara

Nurpahmila, Anggie Analisis Kepuasan Masyarakat dalam Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Studi Kasus UPT Rumah Sakit Khusus Mata” Provinsi Sumatera Utara.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ANGGIE.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Kepuasan Masyarakat dalam Meningkatkan
Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Studi Kasus UPT Rumah Sakit
Khusus Mata”. Penelitian terhadap akuntabilitas ini dilakukan menggunakan
metode penelitian kualitatif. Teknik pengempulan data pada penelitian ini berupa
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data primer
dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data IKM sesuai dengan
KEPMENPAN Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Pedoman Umum Penyususnan
Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Hasil
penelitian yang telah dilakukan pada UPT Rumah Sakit Khusus Mata Medan pada
tahun 2020 secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan 14
unsur pelayanan yang diteliti, kesopanan dan keramahan petugas merupakan
unsur dengan nilai indeks tertinggi dengan nilai IKM sebesar 76.00 dan berada
pada tingkat baik. Sedangkan unsur dengan nilai indeks terrendah yaitu unsur
kemampuan petugas dan kepastian biaya pelayanan dengan nilai IKM sebesar
70,00 dan berada pada tingkat kurang baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:
Depositing User: bancin bancin
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:06
Last Modified: 16 Jun 2022 03:06
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item
View Item