Ningrum, Awy A ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI).
AWY APRIANI NINGRUM S.pdf
Download (4MB)
Abstract
Minat nasabah merupakan adanya rasa ketertarikan, rasa suka terhadap suatuobjek yang dipengaruhi faktor eksternal contohnya seperti ketertarikan nasabahuntuk menggunakan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh kemanfaatan, kemudahan dan kepercayaan terhadap minat nasabahmenggunakan mobile banking secara parsial dan secara simultan. Data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder. Teknikpengumpulan data adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah, uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi
linier berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakemanfaatan,dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial
terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, sedangkan kemudahantidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobilebanking. Secara simultan kemanfaatan, kemudahan, kepercayaan berpengaruhsignifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Kontribusi yangdiberikan variabel kemanfaatan, kemudahan, kepercayaanditunjukkan dengankemampuan yang mempengaruhi variasi naik dan turunnya minat nasabahmenggunakan mobile banking adalah sebesar 49,6% sedangkan sisanya 50,4%dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti
kenyamanan, keamanan, risiko dan lainnya. Kata kunci : Kemanfaatan, Kemudahan, Kepercayaan, Minat Nasabah
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | |
Depositing User: | Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:36 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:36 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/495 |