Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Sour Sally di Sun Plaza Medan

Widya, R Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Sour Sally di Sun Plaza Medan.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
WIDYA RANIKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), dan Promosi (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk Sour Sally di Sun Plaza Medan. Populasi pada penelitian ini merupakan rata-rata jumlah konsumen per bulan yang berkisar 1176 konsumen. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 97 orang responden yang dihitung dengan rumus Slovin. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian di lakukan di Sun Plaza Kota Medan. Penelitian dilakukan di tahun 2021. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 24.0 dengan model regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Sour Sally di Sun Plaza Medan. Variabel produk menjadi variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Produk, harga, lokasi, dan promosi memberikan kontribusi sebesar 86,5% dalam terbentuknya keputusan pembelian. Produk, harga, lokasi, dan promosi memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian

Item Type: Article
Divisions:
Depositing User: putra
Date Deposited: 16 Jun 2022 09:28
Last Modified: 16 Jun 2022 09:28
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item
View Item