Implementasi Nilai-nilai Agama Islam Di SD IT Al-Khair Tanjung Gusta Kec. Sunggal

Evani, Melda Implementasi Nilai-nilai Agama Islam Di SD IT Al-Khair Tanjung Gusta Kec. Sunggal.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
MELDA EVANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Upaya Guru Fikih Dalam Melaksanakan Program Menghafal Doa Sehari-
Hari Menggunakan Media Berbasis IT MIS Al-Falah Medan. Skripsi Prodi
Pendidikan Agama Islam, Program Strata 1 Fakultas Agama Islam dan
Humaniora Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.
Tujuan yang ingin dicapai penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana
upaya guru fikih dalam melaksanakan program menghafal doa sehari-hari
menggunakan media berbasis it MIS Al-Falah Medan, serta untuk mengetahui
faktor pendukung dan penghambat Upaya Guru Fikih Dalam Melaksanakan
Program Menghafal Doa Sehari-Hari Menggunakan Media Berbasis IT MIS Al-
Falah Medan. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dan menggunakan metode pengambilan data observasi, wawancara serta
dokumentasi yang peneliti lakukan selama 6 bulan mulai dari Maret sampai
Agustus 2021.
Setelah peneliti melakukan penelitian ini maka hasil yang ditemui di
lapangan adalah Upaya Guru Fikih Dalam Melaksanakan Program Menghafal
Doa Sehari-Hari Menggunakan Media Berbasis IT MIS Al-Falah Medan adalah
pendekatan terhadap siswa, memberikan motivasi kepada siswa, membimbing
para siswa untuk tetap muraja’ah. Faktor-faktorpendukung dan penghambatnya
adalah kepemilikkan perangkat handphone bagi sebagian besar wali murid, guru
fikih memiliki hubungan baik dengan wali murid dalam hal penunjang
pendidikan, sedangkan faktor penghambatnya ialah adanya siswa yang belum
mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, kurangnya motivasi dari siswa dalam
menghafal doa sehari-hari, serta adanya rasa malas dari diri siswa ketika
menghafal doa sehari-hari

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Manajemen
Depositing User: siswa pratama
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:11
Last Modified: 17 Jun 2022 02:11
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item
View Item