Purnomo, Ananda Dimas STRATEGI PROMOSI MELALUI OFFLINE DAN ONLINE DALAM METODE FILSAFAT BISNIS (Studi Kasus Penjualan Ikan Air Tawar Di Koncokan).
ANANDA DIMAS PURNOMO.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Semakin banyaknya pelaku bisnis yang sulit berkembang dan gagal dalam
memasarkan produknya ke calon konsumen dimana itu membuat pelaku bisnis rugi
dan bangkrut, itu disebabkan pelaku bisnis tidak memiliki rencana yang matang
dalam memulai usahanya, maka itu pelaku usaha ataupun perusahaan harus memiliki
strategi untuk memaksimalkan promosi. Faktor terbesar bisnis sulit untuk
berkembang ialah tidak di dasarinya dengan metode filsafat bisnis dalam memulai
bisnisnya.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode field research atau
penelitian lapangan dimana peneliti terjun langsung ke lapangan dan mengadakan
pengamatan, observasi, wawancara dan disertai dokumentasi.Tujuan penelitian ini
adalah bertujuan untuk mengetahui apakah dalam Penjualan Ikan Air Tawar di
Koncokan sudah menerapakan strategi promosi dan apakah bisnis tersebut didasari
dengan pondasi filsafat bisnis atau tidak. Informan pada penelitian ini yaitu Founder,
CO Founder, karyawan Penjualan Ikan Air Tawar di Koncokan. Untuk mengukur
gagal atau suksesnya informan dalam menjalankan usahanya.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasannya koncokan sudah menerapkan
strategi promosi melalui offline ataupun online walaupun masih ada beberapa aspek
yang belum maksimal dalam penerapannya, serta sudah menerapkan filsafat bisnis
terhadap keberlangsungan promosi maupun bisnisnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Bisnis, Filsafat |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Faculty of Humaniora > Pendidikan Agama Islam Faculty Social Sciences > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email wahyu@pancabudi.ac.id |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 02:26 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 02:26 |
URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/727 |