Rancang Bangun Aplikasi Permainan Mencocokkan Gambar Monumen Dunia Pada Anak Berbasis Dekstop

Ferdian, Y Rancang Bangun Aplikasi Permainan Mencocokkan Gambar Monumen Dunia Pada Anak Berbasis Dekstop.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
FERDIAN YOSRIANTO.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permainan merupakan hal yang menjadi kebutuhan sebagai sarana hiburan
yang semakin disukai oleh masyarakat umum. Tetapi untuk sekarang ini,
permainan yang ada di dalamnya terdapat unsur pendidikan / edukasi sangat
jarang dijumpai. Implementasi dan pemanfaatan kecerdasan buatan sangat
membantu dalam menyelesaikan berbagai masalah, salah satu contohnya adalah
masalah pengacakan. Salah satu implementasi dan pemanfaatan kecerdasan
buatan adalah untuk menyelesaikan masalah pengacakan yang terdapat dalam
permainan mencocokkan gambar monumen dunia. Tujuan dari skripsi ini adalah
merancang aplikasi game mencocokkan gambar monumen dunia berbasis desktop
yang menarik dan interaktif dengan menambahkan unsur pendidikan/edukasi yang
mampu mendukung dan meningkatkan kemampuan daya ingat bagi anak - anak.
Aplikasi permainan yang dirancang ini menghasilkan proses pengacakan gambar
yang tidak akan sama pada saat permulaan permainan, aplikasi game ini juga
dapat dijadikan sebagai simulasi kegiatan belajar untuk menambah daya ingat
seseorang. Aplikasi ini dirancang menggunakan software Microsoft Visual Studio
2010.

Item Type: Article
Divisions: Faculty of Science and Technology > Teknik Komputer
Depositing User: putra
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:49
Last Modified: 14 Jun 2022 07:49
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item
View Item