Ferdian, Y Rancang Bangun Aplikasi Permainan Mencocokkan Gambar Monumen Dunia Pada Anak Berbasis Dekstop.
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.pancabudi.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text (Skripsi)
            
              
Text (Skripsi)
FERDIAN YOSRIANTO.pdf
Download (2MB)
Abstract
Permainan merupakan hal yang menjadi kebutuhan sebagai sarana hiburan 
yang semakin disukai oleh masyarakat umum. Tetapi untuk sekarang ini, 
permainan yang ada di dalamnya terdapat unsur pendidikan / edukasi sangat 
jarang dijumpai. Implementasi dan pemanfaatan kecerdasan buatan sangat 
membantu dalam menyelesaikan berbagai masalah, salah satu contohnya adalah 
masalah pengacakan. Salah satu implementasi dan pemanfaatan kecerdasan 
buatan adalah untuk menyelesaikan masalah pengacakan yang terdapat dalam 
permainan mencocokkan gambar monumen dunia. Tujuan dari skripsi ini adalah 
merancang aplikasi game mencocokkan gambar monumen dunia berbasis desktop 
yang menarik dan interaktif dengan menambahkan unsur pendidikan/edukasi yang 
mampu mendukung dan meningkatkan kemampuan daya ingat bagi anak - anak. 
Aplikasi permainan yang dirancang ini menghasilkan proses pengacakan gambar 
yang tidak akan sama pada saat permulaan permainan, aplikasi game ini juga 
dapat dijadikan sebagai simulasi kegiatan belajar untuk menambah daya ingat 
seseorang. Aplikasi ini dirancang menggunakan software Microsoft Visual Studio 
2010.
| Item Type: | Article | 
|---|---|
| Divisions: | Faculty of Science and Technology > Teknik Komputer | 
| Depositing User: | putra | 
| Date Deposited: | 14 Jun 2022 07:49 | 
| Last Modified: | 14 Jun 2022 07:49 | 
| URI: | http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/73 | 

