implementasi model think pair and share dalam meningkatkan prestasi belajar sejarah kebudayaan islam kelas vii di mts pab helvetia kecamatan labuhan deli

Sitepu, Senja shafira implementasi model think pair and share dalam meningkatkan prestasi belajar sejarah kebudayaan islam kelas vii di mts pab helvetia kecamatan labuhan deli.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SENJA SHAFIRA SITEPU.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar siswa
dalam pembelajaran kooperatif model think pair share pada mata pembelajaran
Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VII MTS PAB 1 Helvetia. Subjeck penelitian ini
ialah siswa/I kelas VII sebanyak 23 siswa . penelitian ini menggunakan penelitian
tindakan kelas yang berdiri dari dua silkus, setiap silkus terdiri dari perencanan,
pelaksanaan tindakan , evaluasi dan refleksi. Pengumpilan data melalui istrumen
observasi, wawancara, test hasil belajar dan dokumentasi.
Hasil temuan yang di peroleh yakni (1) Sebelum tindakan nilai rata-rata
yaitu 41.78 (2) pada silkus I terdapat peningkatan yakni dari nilai rata-rata 41.78
menjadi 79.13, (3) silkus II nilai rata-rata siswa menjadi sangat bagus ya itu 80.86
Berdasarkan temuan peneliti dapat di simpulkan bahwa melalui pelaksanaan
model pembelajaran koomperatif model think pair share pada mata pembelajaran
seajarah kebudayaan islam dapat meningkat prestasi belajar siswa .
Kata kunci: Prestasi belajar, thik pair share , sejarah kebudayaan islam.

Item Type: Article
Divisions: Faculty Social Sciences > Manajemen
Depositing User: siswa pratama
Date Deposited: 17 Jun 2022 04:27
Last Modified: 17 Jun 2022 04:27
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item
View Item