Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Produk Deterjen Merek BuKrim

Malau, Alex Mohandy Subastian Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Produk Deterjen Merek BuKrim.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ALEX MOHANDY SUBASTIAN.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Citra Merek
(X1), Kualitas Produk (X2), Promosi (X3), dan Harga (X4) terhadap Keputusan
Pembelian (Y) produk deterjen merek BuKrim. Populasi pada penelitian ini tidak
diketahui secara pasti namun jumlah sampel yang digunakan sebesar 97 orang
responden yang dihitung dengan rumus Zikmund. Teknik sampling yang digunakan
adalah accidental sampling. Penelitian di lakukan di Kota Medan. Penelitian
dilakukan di tahun 2020. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah
dengan aplikasi SPSS versi 24.0 dengan model regresi linear berganda. Sumber data
yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari responden. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, promosi, dan harga
berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan
terhadap keputusan pembelian produk deterjen merek BuKrim. Variabel kualitas
produk menjadi variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan
pembelian. Citra merek, kualitas produk, promosi, dan harga memberikan
kontribusi sebesar 86,9% dalam terbentuknya keputusan pembelian. Citra merek,
kualitas produk, promosi, dan harga memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap
keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian.
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email widya@pancabudi.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 04:52
Last Modified: 17 Jun 2022 04:52
URI: http://eprints.pancabudi.ac.id/id/eprint/862

Actions (login required)

View Item
View Item